Manfaat Pijat Untuk Penderita Stroke

Manfaat Pijat Untuk Penderita Stroke - Stroke (juga dikenal sebagai penyakit serebrovaskular) tiba-tiba kehilangan fungsi otak yang berakibat saat suplai darah ke otak tiba-tiba terganggu. Darah dibawa ke otak oleh pembuluh darah yang disebut arteri, yang bila diblokir oleh plak, bekuan, atau mereka meledak sama sekali, darah mungkin tidak dapat lagi melewatinya. Kerusakan otak atau bahkan kematian kemudian bisa terjadi karena otak tidak dapat bertahan tanpa aliran darah kaya nutrisi.

Kualitas hari kehidupan korban stroke bisa diperbaiki dengan pijat. Jika sudah terkena stroke, mohon selalu berbicara dengan dokter sebelum menjalani pijatan atau terapi sejenis lainnya. Cara Mengobati Stroke Dengan Pijat

Manfaat Pijat Untuk Penderita Stroke

Manfaat Pijat Untuk Penderita Stroke
-Pijat Meningkatkan Mobilitas pada Korban Stroke
Korban stroke dengan masalah mobilitas mungkin mendapat banyak manfaat dari pemijatan. Dengan menggunakan berbagai teknik, memijat otot dapat merangsang aliran darah dan akibatnya meningkatkan keseluruhan mobilitas. Pusat saraf tertentu dapat dirangsang dengan menggunakan akupresur dalam pijat, atau mobilitas dapat ditingkatkan dengan menggunakan stroke pijatan Swedia yang lama dan berat.

-Pijat Mengetahui Kelelahan pada Korban Stroke
Kelelahan adalah efek samping stroke jangka panjang yang umum. Gejala yang terkait dengan kelelahan termasuk tidak pernah merasa beristirahat, tidur berlebihan, bicara lebih lambat dan gerakan, sesak nafas, kurang perhatian dan perhatian, keinginan kuat untuk menyendiri.

-Pijat dapat meningkatkan tingkat energi dan membantu korban stroke dalam melestarikannya. Hal itu terjadi dengan melepaskan ketegangan otot dan racun pada otot dan mengurangi hormon stres yang disebut kortisol.

-Pijat Membantu Insomnia pada Korban Stroke
Korban stroke mungkin mengalami insomnia karena sulit tidur dengan mulut kering, sesak napas, ketidaknyamanan otot, dan kekakuan otot.

-Pijat dapat membantu memperbaiki Insomnia yang dialami dalam menciptakan keadaan yang lebih rileks bagi orang baik secara fisik maupun mental. Ini juga mengaktifkan sistem saraf parasimpatis yang bertanggung jawab untuk membiarkan tubuh Anda rileks. Sudah biasa bagi seseorang untuk bahkan tertidur dalam pijat!

-Pijat Meningkatkan Sirkulasi pada Korban Stroke
Sirkulasi yang buruk adalah penyebab umum stroke. Penting bagi korban stroke untuk mengatasi masalah ini agar tidak terjadi stroke lain.

-Pijatan lembut bisa merangsang sirkulasi dan organ dalam dan menciptakan kehangatan. Ekstremitas seperti tangan dan kaki mungkin bengkak, pegal atau dingin akibat akumulasi asam laktat pada otot akibat mobilitas menurun pada seseorang yang telah terkena stroke.

Sirkulasi yang baik yang dirangsang oleh pijat memberikan darah kaya oksigen ke otot-otot yang rusak dan tegang ini, itulah yang mereka butuhkan untuk sembuh.

-Pijat Mengurangi Nyeri dan Mengeluarkan Kram pada Korban Stroke
Rasa sakit bisa dialami oleh korban stroke. Ini umumnya akibat persendian kaku, ketegangan otot dan kram.

Sakit, sendi kaku bisa diatasi dengan pijatan lembut karena otot yang mengelilingi jaringan lunak di sekitar sendi menerima suplai darah lebih baik dari peningkatan sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi dari terapi pijat juga bisa membantu meringankan kram, karena biasanya akibat otot tidak menerima aliran darah yang adekuat.

-Pijat Mengurangi Gejala Depresi pada Korban Stroke
Masalah emosional bisa terjadi bersamaan dengan gejala fisik setelah seseorang terkena stroke. Aktivitas sehari-hari sebelumnya tidak bisa lagi dilakukan, dan depresi bisa terjadi.

Penelitian ilmiah terbaru telah menunjukkan bahwa pemijatan memiliki efek menguntungkan bila dilakukan pada mereka yang menderita Depresi. Disini pijat menambahkan nilai terapeutiknya secara fisik menstimulasi reseptor saraf sistem saraf, yang pada gilirannya menyebabkan pelepasan zat kimia pengangkat mood serotonin atau dopamin ke dalam tubuh. Bahan kimia internal lainnya yang terkait dengan stres, seperti adrenalin dan kortisol, juga dikurangi dengan pijatan dan mengatasi depresi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Lipoma Di Leher

Agen QnC Jelly Gamat Kalimantan Timur

Agen QnC Jelly Gamat Jawa Barat